Tulisan ini adalah kreasi Tim Denning, seorang penulis di medium yang sangat populer. Saya coba sajikan di blog ini semoga lebih banyak lagi yang terinspirasi.  -msirod

Menjadi kaya itu menakutkan.

Keinginan tak terlihat dari 99% orang kaya adalah memiliki kebebasan waktu. Banyak orang kaya menghindari masuk daftar orang terkaya versi Forbes karena tidak ingin melakukan hal-hal yang tidak menyenangkan.

Melakukan sesuatu karena cinta, bukan kewajiban.

Untuk mengontrol waktu mereka dan melakukan apa yang mereka mau. Jadi untuk mencapainya kita harus memahami cara kerja uang .

Sepanjang karir saya di perbankan dan berjejaring dengan orang-orang kaya di internet, berikut adalah 9 pelajaran tentang uang yang mereka ajarkan kepada saya (mustinya diwajibkan bagi semua sekolah untuk mengajarkannya).

Keterampilan = Uang (tapi ada sisi lain di balik ini)

Membanggakan pengalaman bertahun-tahun tapi gak ada peningkatan skillset signifikan pada meningkatnya kekayaan? sama hakekatnya dengan hamster ini (Kreasi: Bing Image Creator)

Saya bertemu Dan Koe Sang konten kreator beberapa tahun yang lalu.

Dia memadukan kekayaan dengan spiritualitas dan filosofi yang belum pernah saya lihat dilakukan sebelumnya. Ide dari dia ini membuat saya tidak bisa berkata-kata:

Kebanyakan orang tidak meningkatkan tingkat keahlian mereka, mereka meningkatkan jumlah waktu yang mereka habiskan pada tingkat keahlian mereka saat ini.

Baca baris itu beberapa kali. Apakah kedengarannya seperti kebanyakan orang yang bekerja dengan Anda? Itu sebabnya “pengalaman” sering terlalu dilebih-lebihkan. Keterampilan tingkat pemula yang diulang-ulang sepanjang karier tidak akan membuat Anda kaya. [kalimat si penulis inilah yang membuat benak saya berfikir, saya sering bertemu orang dengan pengalaman lebih lama, tapi jauh lebih bodoh dibanding saya, sementara di satu sisi, saya menemukan anak-anak muda lebih cerdas dan terampil, padahal saya lebih berpengalaman dari mereka di satu sisi 😀  – msr]

Orang-orang tergila-gila pada kerja keras, tapi seperti sebuah klise, Anda harus bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras. Untuk menjadi kaya, Anda harus terus meningkatkan keterampilan Anda, dan menambah keterampilan baru. Fokus pada perolehan keterampilan.

Memonetize sesuatu tidak seperti yang Anda pikirkan

Saya melihatnya bersama para pembuat konten sepanjang waktu.

Ajaran cepat kaya dan cepat pensiun, rupanya hanya jadi scam orang-orang malas, yang baru berhasil sedikit saja.. (Kreasi: Bing Image Creator)

Begitu mereka meraih sedikit kesuksesan secara online, mereka ingin mencairkan ceknya dan pensiun. Jadi mereka mengirim spam kepada orang-orang dengan iklan dan penipuan pemasaran berjenjang. [Bagian ini membuat saya senyum-senyum sendiri, rupanya kesalahan konyol ini dilihat si penulis dengan baik – msr]

@boredelonmusk men-tweet meme untuk mencari nafkah. Anda mungkin mengira meme tidak dapat menghasilkan uang, tetapi akunnya bernilai $20 juta . Dia menghasilkan jutaan dolar setahun darinya.

Tunggu apa? Bagaimana?

Akun media sosial memberinya akses awal ke peluang investasi startup. Bayangkan berinvestasi di Stripe ketika mereka memiliki dua karyawan. Kesepakatan seperti itulah yang bisa dia akses.

Orang kaya menghasilkan uang dari jaringan mereka. Orang-orang kaya menggunakan media sosial untuk menarik peluang ke kotak masuk email mereka secara auto-pilot.

Berhentilah mengubah diri sendiri dengan mencoba mengenakan biaya untuk segala hal.

Aset atas Tenaga Kerja

Kita semua pernah mendengar bahwa menukar waktu dengan uang itu buruk.

Intinya memang dari menguasai asset, ini memang bagian tersulitnya (Kreasi: Bing Image Creator)

Sangat mudah untuk tidak memahami alasannya. Naval mengajari saya bahwa pendapatan yang berasal dari tenaga kerja dihancurkan oleh inflasi, sedangkan pendapatan yang berasal dari aset berkualitas — saham, obligasi, real estat — melindungi Anda dari inflasi.

Jadi permainan kekayaan adalah memperoleh aset. Segala sesuatu yang dapat Anda beli dengan uang posisinya sangat lemah jika diperbandingkan.

Aset memungkinkan pensiun dini. Aset pada akhirnya sama dengan kebebasan finansial.

Meminta $50.000 hakekatnya sama saja dengan effort meminta $200.000

Yang ini memiliki penerapan universal.

Steve Schwarzman mendirikan raksasa keuangan Blackstone. Bukunya , What It Takes, berbicara tentang bagaimana pada awalnya ia memerlukan upaya yang sama untuk meminta investor sebesar $1 juta seperti yang dilakukannya untuk meminta $100 juta .

Sekarang, Anda bukan seorang miliarder, jadi bagaimana hal ini berlaku bagi Anda? Dibutuhkan upaya yang sama untuk mendapatkan pekerjaan senilai $50K seperti halnya untuk mendapatkan pekerjaan senilai $200K. Gaji yang lebih tinggi tidak lebih sulit untuk diminta dibandingkan gaji yang lebih rendah.

Ilustrasi mencari uang yang sulit diraih di samudera lepas, ketika sudah masuk dalam samudera, mengambil uang sedikit atau banyak gak berbeda nyata effornya (Kreasi: Bing Image Creator)

Jadi pilihlah hasil yang paling besar. (point ini arkhinya meyakinkan saya untuk fokus pada hal2 besar -msr)

Jangan takut untuk mencari uang besar. Bernegosiasi dengan keras untuk mendapatkan lebih banyak uang ketika Anda mendapat tawaran pekerjaan. Bersikeras insentif dan bonus. Begitulah cara Anda menyimpan lebih banyak uang dan bekerja lebih sedikit sepanjang hidup Anda.

“Kemiskinan terbebani bunga”

(Sementara Kekayaan membayar bunga.)

Saya mengambil ungkapan ini dari Tay Zonday. Ketika uang menjadi masalah, hal itu menciptakan lebih banyak masalah. Dia mengatakan jika Anda tidak mampu membayar untuk membersihkan gigi maka tahun depan akan dilakukan perawatan saluran akar gigi.

Jika Anda tidak dapat memperbaiki masalah mesin mobil yang sederhana maka tahun depan Anda akan membayar untuk membeli mobil baru. Tidak dapat membayar cek kanker? Tahun depan bayar kemoterapi.

ini terus mengular masalahnya, semakin terpuruk!

Permainan uang ini tidak sulit untuk dipecahkan — tetapi mengabaikannya adalah hal paling bodoh yang dapat Anda lakukan. Uang membuat dunia Anda berfungsi. Dapatkan pendidikan finansial sehingga kekayaan dapat mulai memberi Anda bunga alih-alih memungut biaya.

Berinvestasi dalam saham dapat menghancurkan hidup Anda

Tunggu apa?

Menyimpan atau “membeli dana indeks pasar saham” adalah hal yang trendi. Anda akan mendapatkan keuntungan yang bagus. 5%-8% mungkin. Tapi Anda menjual diri Anda sendiri.

Teman saya Nicolas Cole memiliki $5000 ketika dia berusia pertengahan 20-an. Dia menginvestasikan semuanya di saham Apple dan mengira dia adalah Warren Buffet .

Sekarang dia bilang itu adalah keputusan bodoh.

$5000 dapat membantunya meningkatkan potensi pendapatannya melalui kursus, pelatihan, dalang, dan mendapatkan keterampilan baru.

$5K itu bisa menjadi $500K jika dia melakukannya.

Berinvestasi pada ANDA selalu merupakan investasi terbaik dengan ROI tertinggi.

Nasihat ini juga berlaku bagi pemilik bisnis. Berinvestasilah pada prospek, tenaga penjualan, atau buat buletin. Itu akan menghasilkan lebih banyak uang bagi Anda daripada menarik dividen dan membeli real estat.

Perusahaan berstatus tinggi membuat Anda bangkrut

Jika Anda membuka LinkedIn, Anda akan melihat sekelompok orang aneh mengambil foto selfie di depan logo Apple, Airbnb, Microsoft, dan Google.

Aneh sekali.

Mereka pikir mereka keren tapi yang tidak mereka sadari, menurut legenda startup teknologi Kunal Shah, adalah perusahaan-perusahaan ini bisa membayar orang dengan rendah karena banyaknya orang aneh yang ingin bekerja di sana dan mendapatkan hak untuk menyombongkan diri.

Jangan pernah memilih status.

Begitulah cara Anda bangkrut dan akhirnya membeli barang-barang mewah untuk meningkatkan ego Anda. Pilih perusahaan yang akan membantu Anda mempelajari keterampilan terbaik yang banyak diminati di pasar.

Maka penghasilan yang tinggi menjadi hal yang tidak perlu dipikirkan lagi.

“Orang kaya dibayar berdasarkan proyek dan dibayar per jam”

(postingan Navalism )

Temukan cara untuk mendapatkan bayaran atas hasil.

Dibayar per jam adalah bentuk kompensasi terburuk. Hanya ada 24 jam dalam sehari. Temukan cara untuk memecahkan masalah besar yang memerlukan sedikit waktu untuk memperbaikinya.

Keterbukaan informasi membuka tabir soal Uang dan Kekayaan

Ketika Dollar yang menjadi rujukan kurs dunia tidak lagi dicadangkan oleh emas saat Nixon berkuasa, saat itu permainan total berubah (Kreasi: Bing Image Creator)

Orang yang paling sering mengubah pikiran uang saya selama bertahun-tahun adalah Raoul Pal. Ketika dia mengeluarkan beberapa kalimat di bawah ini, itu mengubah segalanya.

(Baca ini dengan cermat.)

Courtesy – Raoul Pal melalui tweet

Beberapa di antaranya mungkin berlebihan dan itu wajar saja.

Poin kuncinya di sini adalah bahwa semua mata uang yang dikeluarkan pemerintah diciptakan begitu saja dan dimanipulasi secara sah.

Itu sebabnya penghasilan Anda naik tetapi Anda tidak bertambah kaya. Itu sebabnya suku bunga tidak akan pernah tinggi lagi dan akan turun kembali.

Itu juga mengapa saham teknologi, blockchain, dan perkembangan AI dapat membantu menjembatani kesenjangan kekayaan Anda jika itu digunaan dengan semestinya.

Pelajarilah “Kode Segalanya” Raoul dan Anda akan bekerja lebih sedikit dalam hidup Anda. Saya berharap saya mengetahui hal ini pada tahun 2008.

Artikel ini hanya untuk tujuan informasi dan tidak boleh dianggap sebagai nasihat keuangan, pajak, atau hukum. Konsultasikan dengan profesional keuangan sebelum membuat keputusan keuangan besar apa pun.